Fungsi penting esc (Electronic Stability Control)

 Fungsi penting esc (Electronic Stability Control)

Fungsi penting esc (Electronic Stability Control)

Halo sobat Info-Otomotif kali ini kita akan membahas tentang fitur keselamatan yang ada pada mobil, hal ini cukup penting apabila sobat Info-Otomotif ingin membeli sebuah kendaraan maka keselamatanlah yang harus diutamakan. Jika sobat Info-Otomotif ingin tau fitur keselamatan yang akan kita bahas kali ini simak lebih lanjut penjelasan dibawah ini

WITH ELECTRONIC STABILITY CONTROL AND WITHOUT ELECTRONIC STABILITY CONTROL
WITH ELECTRONIC STABILITY CONTROL AND WITHOUT ELECTRONIC STABILITY CONTROL

APA ITU ESC

Fitur Electronic Stability Control atau ESC saat mulai menjadi fitur yang banyak digunakan pada mobil-mobil terbaru. ESC adalah fitur keselamatan aktif yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas mobil dengan mendeteksi dan mengoreksi laju mobil saat kehilangan traksi.

Dapat dikatakan fitur ini akan membantu pengemudi yang kehilangan kendali pada keadaan tertentu, ESC akan mencegahnya dengan segera menambahkan tekanan rem pada roda yang kehilangan traksi. Dengan cara tersebut mobil akan tetap berada pada lajur yang seharusnya dan dapat dengan mudah dikendalikan.

Pada setiap pabrikan mobil, mengeluarkan ini dengan nama fitur yang berbeda namun dengan fungsi yang sama, ESC dapat juga disebut sebagai Active Stability Control (ASC), ada juga Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Stability Program (ESP), dan Stability Assist (VSA).

BACA JUGA : FUNGSI HILL START ASSIST

MENONAKTIFKAN ESC PADA KONDISI TERTENTU

Fitur ESC tidak selalu harus dinyalakan, dalam kondisi tertentu harus mematikan fitur ini guna mendapatkan traksi, Lalu kapan harus mematikan fitur ESC. Mematikan fitur ESC sebaiknya dilakukan pengemudi jika kendaraan terjebak di salju atau lumpur untuk memungkinkan ban tetap berputar untuk kembali mendapatkan traksi.

Berdasarkan data statistik, sistem ini mampu menekan angka kecelakaan kendaraan tunggal dan roll-over karena kendaraan dengan teknologi ini terlibat dalam 32% lebih sedikit tabrakan dan 58% lebih sedikit kecelakaan roll-over.

Keselamatan dan keamanan juga fitur yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli mobil, Karena dengan fitur keselamatan yang mumpuni, kecelakaan bisa dihindari, dan efek dari kecelakaan bisa lebih berkurang daripada tidak menggunakan fitur keselamatan, salah satunya adalah fitur Electronic Stability Control pada mobil.

 

 

fetured image by intersport

Info Otomotif Barokah Motor

https://info-otomotif.com

BUKAN SIAPA SIAPA HANYA PEMUDA YANG MEMILIKI MIMPI

Related post

1 Comment

Comments are closed.

Translate »