Kampas rem mobil habis, ini ciri-cirinya

 Kampas rem mobil habis, ini ciri-cirinya

Kampas rem mobil habis, ini ciri-cirinya

Halo sobat Info-Otomotif kali ini kita akan membahas tentang apa sih ciri kampas rem mobil yang habis, hal ini penting agar sobat Info-Otomotif mengetahui kapan harus mengganti kampas rem mobil kesayangan. untuk mengetahui apa saja cirinya, simak penjelasan dibawah ini

Ciri-ciri kampas rem mobil habis

Kampas rem MOBIL yang habis perlu diketahui setiap pengendara, hal ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan selama berkendara, karena fungsi kampas rem sangat vital yaitu memperlambat kendaraan yang sedang berjalan, sehingga mobil dapat diperlambat sesuai keperluan pengemudi.

Jika kampas yang habis tidak diganti dan tetap digunakan maka akan meningkatkan kemungkinan rem blong sehingga mobil tidak dapat diperlambat ketika sedang melaju. Berikut ini ciri-ciri kampas rem mobil yang habis :

1. TERDENGAR SUARA BERDECIT

Salah satu ciri habisnya kampas rem adalah munculnya suara berdecit saat rem mobil sedang diinjak, bunyi decit yang ditimbulkan muncul dari gesekan antara logam dari kampas rem dengan cakram ataupun dengan tromol mobil sobat Info-Otomotif, untuk itu segera ganti kampas rem, jika tidak akan membahayaka perjalananmu.

2. MENEKAN PEDAL REM TERLALU DALAM

Kampas rem yang mulai habis juga dapat dikenali dari pedal rem yang ditekan semakin dalam, hal ini dikarnakan saat kampas rem masih baru dan tebal kampas akan lebih mudah menempel dengan cakram ataupun tromol mobil, karena pemakaian terus menerus dan kampas mulai habis menekan pedal akan semakin dalam sesuai dengan kondisi kampas rem mobil sobat Info-Otomotif.

BACA JUGA : APA ITU MASTER REM PADA MOBIL

3. PEDAL REM BERGETAR SAAT DIINJAK

Tak hanya suara berdecit, habisnya kampas rem mobil juga dapat menyebabkan getaran pada pedal rem, hal ini karena kampas rem yang mulai habis, kampas yang mulai habis akan tidak rata pada bagian permukaanya, jadi saat bergesekan dengan cakram ataupun tromol mobil akan menimbulkan getaran.

4​​​​​​​. REM TIDAK PAKEM

Rem yang tidak pakem juga menjadi salah satu ciri kampas rem yang mulai habis, hal ini karena kampas rem yang seharusnya bergesekan pada cakram ataupun tromol sudah mulai menipis ataupun habis, sehingga menyebabkan pengereman menjadi tidak maksimal.

Habisnya kampas rem meningkatkan resiko dalam berkendara, untuk itu segera ganti kampas rem saat sudah habis supaya sobat Info-Otomotif berkendara dengan aman dan nyaman. Untuk menjaga kondisi mobil agar selalu prima sobat Info-Otomotif harus selalu melakukan pengecekan, servis mesin secara berkala dan melakukan penggantian suku cadang apabila sudah mengalami kerusakan.

Jika terdapat kerusakan pada mobil sobat Info-Otomotif bisa melakukan melakukan konsultasi pembelian pada no dibawah ini

Featured image by AUTOEXPOSE

Info Otomotif Barokah Motor

https://info-otomotif.com

BUKAN SIAPA SIAPA HANYA PEMUDA YANG MEMILIKI MIMPI

Related post

1 Comment

Comments are closed.

Translate »