Mobil mogok di jalan tol, jangan panik

 Mobil mogok di jalan tol, jangan panik

mobil mogok di tol

Halo sobat info-Otomotif kali ini kita akan membahas tentang apa yang harus dilakukan ketika mobil sobat info- otomotif mogok saat berada di jalan tol. Untuk itu sobat Info-Otomotif  jangan panik, untuk mengetahui apa yang harsus dilakukan simak penjelasan dibawah berikut

JANGAN PANIK JIKA MOBIL MOGOK DI JALAN TOL

Beberapa dari sobat info-otomotif mungkin masih ada yang belum mengetahui apa yang harus dilakukan ketika kendaraan atau mobil yang sedang dikendarai mogok di jala tol, yuk simak langkah tepat dalam mengatasi mobil mogok saat berada di jalan tol,

1.Pinggirkan mobil dan nyalakan lampu hazard

Saat mobilmu mogok segeralah pinggirkan mobil dengan hati hati. Hal ini dimaksudkan agar mobilmu tidak mengganggu mobil lainya yang hendak melewati jalan tol, dan juga untuk mengurangi resiko kecelakaan. Jangan lupa juga untuk menyalakan lampu hazard sebagai tanda bagi pengendara lain untuk berhati-hati bahwa ada mobil yang sedang menepi dan berada dalam kondisi darurat.

2.Pasang segitiga pengaman

Tidak kalah penting dari memasang lampu hazard, memasang segitiga pengaman juga dibutuhkan jika kendaraan and mogok, letakan segitiga pengaman 5meter atau 10meter sebelum mobil mu, hal ini dimaksudkan agar memberi jarak antara kendaraanmu dan kendaraan lain agar lebih berhati hati saat ada tanda, dan juga sebagai tanda bahwa mobilmu sedang dalam masalah.

3.Cek kerusakannya

Sebisa mungkin cek kerusakan pada mobil mu, apabila anda memiliki pemahaman tentang mobil akan lebih memudahkan mengambil langkah apa yang diperlukan selanjutnya saat mobil mogok, biasanya yang menyebabkan mobil mogok adalah aki, pompa bensin, atau overheating.

4.Hubungi derek resmi Jasa Marga

Segera hubungi derek resmi dari Jasa Marga di nomor telepon 021 8088 0123. Jika anda tidak dapat membetulkan mobil anda sendiri derek resmi ini akan membantu menderek mobil Anda secara gratis hingga pintu keluar tol terdekat. Jika anda menggunakan derek menuju bengkel dapat dipastikan akan dikenakan biaya tambahan.

5.Jangan menunggu di dalam mobil

Tunggulah mobil di tempat yang aman, hal ini dimaksudkan agar terhindar dari kemungkinan tertabraknya mobil dari belakang, bahkan dikhawatirkan mobil yang mogok dapat menimbulkan percikan api dan melukai orang yang terdapat dimobil, dengan begitu dapat mengurangi berbagai macm resiko berbahaya.

Itulah langka penting yang harus dilakukan saat mobilmu mengalami mogok saat di jalan tol, alangkah lebih baiknya mengecek kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan jauh untuk menghindari mobil mogok. Untuk menjaga kondisi mobil agar selalu prima sobat Info-Otomotif harus selalu melakukan pengecekan, servis mesin secara berkala dan melakukan penggantian suku cadang apabila sudah mengalami kerusakan.

Jika terdapat kerusakan pada mobil sobat Info-Otomotif bisa melakukan melakukan konsultasi pembelian pada no dibawah ini

whatsapp ordergoogle maps

Featured image by ekonomi bisnis

Info Otomotif Barokah Motor

https://info-otomotif.com

BUKAN SIAPA SIAPA HANYA PEMUDA YANG MEMILIKI MIMPI

Related post

Translate »