Toyota 86? Inilah 5 hal yang perlu Anda ketahui

 Toyota 86? Inilah 5 hal yang perlu Anda ketahui

Toyota 86, Dibandingkan Toyota Supra GR, harga mobil ini membuatnya menjadi pilihan paling terjangkau untuk sports car Toyota. Selain desain yang sporty dan tak kalah dengan pesaingnya, rasa berkendaranya cukup menyenangkan untuk sekelas sports car. Berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang Toyota 86 sebelum Anda membelinya.

1. It’s all about the drive

Toyota 86 ?Ini 5 hal yang perlu Anda ketahui - It’s all about the drive
Toyota 86

Karena semakin banyak mobil beralih ke power steering elektrik tanpa mempertimbangkan rasa dan umpan baliknya, jejak rasa kemudi yang luar biasa dari 86 muncul sebagai salah satu pilar terakhir dari pengalaman berkendara yang terlibat, atau setidaknya contoh bagaimana masa depan. tidak sepenuhnya ditakdirkan. Ya, 86 dan BRZ memiliki power steering elektrik sendiri, tetapi tidak mati rasa. Ini mungkin artifisial dalam arti tertentu, tetapi Anda bersumpah ada tarikan dan hambatan roda yang berjuang untuk menahan mobil pada jalurnya saat Anda mendorongnya hingga batasnya di tikungan. Ini tidak terbatas untuk melacak hari dan max g juga, karena setiap perubahan jalur dan bahkan manuver parkir menjadi sesuatu yang harus dirayakan, tetapi meskipun demikian, 86 menjadi lebih hidup semakin keras Anda mendorongnya.

Seperti yang disebutkan Clayton, pada dasarnya mobil ini masih merupakan mobil yang sama yang membuat kami senang sejak 2012, dan saya memiliki kesempatan untuk mengujinya di trek, dan bahkan saling berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Miata generasi terbaru, dan tetap lebih rata dan belokan lebih tajam, meskipun Miata adalah salah satu mobil yang rasa kemudi dan shifternya mungkin lebih unggul — tidak menurut saya, tapi bagi saya itu masalah selera. Miata memiliki lebih banyak body roll dan play di kemudi, tetapi dalam memberikan pengemudi itu mungkin sedikit lebih komunikatif. Apa pun cara Anda mengirisnya, itu membelah rambut, karena keduanya fenomenal, dan saya baru saja mendarat di sisi menikmati nuansa 86 yang lebih rendah, lebih stabil dan kemudi yang lebih langsung ke pengiriman daya Miata yang lebih baik. Miata dulu memiliki keunggulan ban ketika 86 masih dikirim dengan ban Michelin Primacy, tetapi Toyota sekarang menawarkan model GT yang ditingkatkan dengan karet Michelin Pilot Sport 4 pada roda 18 inci, jadi sekarang ada banyak cengkeraman untuk tikungan tajam -di mengorbankan beberapa kesenangan melayang, meskipun itu juga menghasilkan banyak kebisingan jalan raya.

2. Mesin cukup bertenaga

Ini 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang Toyota 86 - Mesin cukup bertenaga

Siapa pun yang mengatakan 86 memiliki kekuatan yang cukup berarti menjadi pembela untuk coupe penggerak belakang yang gemilang namun terjangkau ini. Ya, Anda dapat dengan mudah hidup dengan 205 tenaga kuda, tetapi apakah Anda akan menolak 50 tambahan? ekstra 100? Tentu, Mustang dan Challenger mulai dengan harga yang sangat terjangkau dan memberi Anda 300 kuda poni itu, dan masing-masing memiliki merek pesonanya sendiri, tetapi keduanya tidak memiliki karakter mengemudi yang selalu menyenangkan yang diberikan oleh 86, dan secara pribadi saya percaya keduanya seharusnya hanya pernah dibeli dengan mesin V8. Chevrolet Camaro, di sisi lain, dengan apik mengawinkan sasis modern yang sangat baik dengan tenaga turbo dua liter bergaya impor, tetapi masih belum begitu memuaskan di ujung jari seseorang.

Bagaimanapun, kembali ke 86, yang satu-satunya powertrainnya adalah perkawinan dari tata letak Subaru yang khas dengan beberapa teknologi Toyota: mesin ‘Boxer’ empat datar yang berlawanan secara horizontal dengan injeksi bahan bakar langsung dan port D-4S. Jika Anda bertanya kepada saya, 200 hp adalah minimum yang harus dimiliki kendaraan sporty (kami akan memaafkan Miata 181 hp karena sangat ringan dan persnelingnya sangat pendek, yang membuatnya terasa lebih cepat dari itu), dan 86’s puncak 205 tenaga kuda hanya dicapai pada 7.000 rpm, jadi Anda benar-benar harus bekerja keras untuk mendapatkan tenaga penuh itu. Torsi bahkan lebih terbatas, hanya dengan 156 lb.-ft. di ketuk pada 6.400 rpm yang sama tingginya, jadi itu juga bukan torsi yang mudah, yang tidak selalu berarti buruk. Untungnya, mobil ini hanya memiliki berat 1.269 kg (2.798 lbs), dan dengan kontrol total atas pita daya Anda berkat transmisi manual dan throttle yang sensitif, Anda siap berbisnis. Meskipun menyenangkan untuk memeras sebanyak mungkin dari mesin ini, itu tidak akan pernah menjadi sangat cepat tanpa peningkatan daya yang serius, dan powertrain standar hanya bagus untuk waktu akselerasi di pertengahan 7 detik hingga 100 km/jam.

Berbicara tentang upgrade, pertimbangkan knalpot performa TRD langsung dari gerbang, karena knalpot stok dan catatan mesin jelas agraris — Anda bahkan bisa menyebutnya “wheezy.” Meskipun menginginkan tenaga yang lebih besar, yang satu ini memang memiliki transmisi manual, dan…

3. Transmisi nya sangat nyaman, membuat dunia serasa berbeda

Ini 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang Toyota 86 - Transmisi nya sangat nyaman, membuat dunia serasa berbeda

Karena sudah bertahun-tahun sejak terakhir kali saya mengendarai Toyobaru otomatis, saya meminta Clayton, yang baru tahun lalu mengulas 86 otomatis, untuk berbagi beberapa saran tentang transmisi mana yang paling banyak menggunakan tenaga dan sasis 86.
“Tidak semua transmisi manual bagus,” katanya. “Faktanya, 2020 memiliki manual share yang adil yang sebaiknya tidak digeser seperti manual Subaru Crosstrek dan setiap manual Honda baru yang bukan Tipe R. Toyota 86 tersedia dengan pilihan transmisi manual tiga pedal atau transmisi manual. konverter torsi konvensional otomatis, keduanya menggunakan enam rasio gigi maju. Saya memiliki kesempatan untuk mengendarai kedua versi mobil ini dan pilihannya lebih dekat dari yang Anda kira.”

“Mari kita mulai dengan yang otomatis. Autobox enam kecepatan yang ditawarkan di 86 sejujurnya cukup bagus. Itu tidak bergeser sekencang Volkswagen DSG tetapi tidak bodoh dan lamban seperti unit yang ditemukan di Ford Edge. Dalam mobil biasa, otomatis akan menjadi pilihan yang baik tetapi 86 benar-benar dirancang untuk bersenang-senang dan memilih otomatis adalah hit besar pada fun-o-meter lama. Menurut perkiraan saya yang sangat ilmiah, manual 50 persen lebih menyenangkan untuk dikendarai daripada otomatis. Namun, manual ini juga bukan tanpa kesalahan. Seperti Subaru lainnya, shiftnya agak kenyal dan gerbangnya sulit ditemukan saat menggeser dengan cepat. Tapi masalah rev hang yang terkutuk ditangani dengan baik – Anda lihat Honda? Itu mungkin! — dan aksi koplingnya luar biasa. Pada akhirnya, manual benar-benar layak untuk 86.”

Jadi, meskipun Clayton sangat salah tentang otomatis menjadi keputusan pembelian yang dapat diterima, dia berhak atas pendapatnya dan kami berharap itu membuat Anda orang yang membeli otomatis merasa lebih baik tentang keputusan buruk Anda. Manual adalah satu-satunya cara untuk pergi ke sini, dengan tambahan lima tenaga kuda dan lima lb.-ft. (model otomatis diturunkan menjadi 200 hp flat/151 lb.-ft.) dan akses langsung dan murni ke daya tersebut. Penempatan pedal bagus dan kencang, memungkinkan perpindahan tumit-jari kaki, dan shifternya takik, dengan lemparan pendek, jadi sangat menyenangkan untuk membawanya pulang setiap saat. Alih-alih hanya menginjak pedal atau menjentikkan dayung, Anda perlu mendayung persneling dan menggesernya seolah-olah itu akan ketinggalan zaman, terutama karena kelangkaan torsi berarti Anda harus menjaga mesin ini di tempat yang tepat dan mengatasi penurunan torsi yang ditakuti di 3.000 rpm untuk mendapatkan akselerasi yang berarti atau bahkan untuk menjaga momentum Anda.

Ayo! Beli lebih banyak manual, terutama 86, BRZ, dan Miatas, sehingga akan ada lebih banyak pilihan bagi kita pelit yang hanya membeli bekas dan tertarik dengan Toyobaru berusia dua hingga tiga tahun yang digerakkan dengan ringan dan tanpa gangguan dengan harga di bawah 216jt. (Namun, serius, jika Anda mengenal seseorang, beri tahu saya. Dan sebagai catatan, saya tidak benar-benar membenci Anda yang membeli mobil otomatis — belilah mobil yang membuat Anda bahagia.)

baca selengkapnya

Info Otomotif Barokah Motor

https://info-otomotif.com

BUKAN SIAPA SIAPA HANYA PEMUDA YANG MEMILIKI MIMPI

Related post

Translate »